Sukses

Tangkap Hiu dengan Tangan Kosong, Pria Ini Malah Diprotes Netizen

Bukannya mendapat pujian karena menangkap hiu dengan tangan kosong. Pria ini malah diprotes netizen

Citizen6, Florida - Hiu mungkin salah satu predator paling ditakuti di lautan. Biasanya, orang-orang akan menjauh dengan takut saat melihat bayangan hiu. Namun, ada saja orang yang dengan berani menantang bahaya untuk mendekati hewan yang satu ini.

Baru-baru ini, ribuan hiu blacktip tampak bermigrasi di Palm Beach, Florida. Saat itu ada seekor hiu yang terdampar karena berenang terlalu dekat dengan pantai. Seorang pria bertelanjang dada yang mendekat, bukannya berusaha mengembalikan predator tersebut ke laut, malahan berfoto selfi dengan si hiu.

- 

Untuk sekitar satu menit, pria itu tampak menjepit hiu di pasir untuk berpose di depan kamera. Meski hiu menggeliat di bawah lengannya, ia terus menahannya dengan kuat.

Setelah puas berfoto, pria lainlah yang mengembalikan ikan hiu itu ke laut. Walau akhirnya si hiu kembali terdampar di pantai.

Menurut keterangan reporter yang mengunggah video tersebut, setelahnya si hiu kembali ditempatkan ke laut dan tidak muncul lagi ke permukaan. Diduga, hiu itu berhasil kembali berkumpul dengan kawanannya.

 
Shark Capture, Release on Palm Beach

VIDEO: Shark capture, release on Palm Beach(Shark was put farther into water after end of video. It did not resurface for several minutes.) WPTV #amcrew #wptvwx #beach #shark

Posted by Ashleigh Walters on Saturday, February 20, 2016

Meski demikian, aksi pria yang menangkap hiu tersebut diprotes para pecinta hewan. Menurut mereka, tidak seharusnya ikan hiu itu ditarik ke pantai hanya untuk memuaskan hasrat si pria berfoto dengannya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini