Sukses

10 Cara Simpel Ini Membantu Anda untuk Cepat Hamil

10 cara sederhana ini dapat Anda lakukan jika ingin cepat hamil

Citizen6, Jakarta - Memiliki momongan adalah impian terbesar bagi tiap pasangan yang telah menikah. Namun tidak semua pasangan diberi momongan secara cepat. Ada yang mesti berjuang bertahun-tahun untuk mendapatkan buah hati.

Bila Anda ingin cepat hamil, 10 cara berikut dapat dicoba. 10 langkah sederhana ini akan memastikan Anda mendapatkan buah hati yang Anda damba selama ini.

1. Gizi dan makan biji-bijian

Diet seimbang dan memakan biji-bijian adalah salah satu cara untuk menjaga sistem reproduksi siap untuk kehamilan. Nutrisi yang lengkap akan meningkatkan peluang Anda untuk hamil, sedangkan makanan seperti kacang polong, tauge, dan susu yang berasal dari biji-bijian akan membantu kesuburan. Hindari makanan yang meningkatkan kadar keasaman vagina dan membunuh sperma seperti daging dan teh.

2. Suplemen

Multivitamin dan suplemen sangat penting jika Anda ingin cepat hamil. Masukkan hal ini dalam diet harian Anda. Pastikan vitamin yang Anda konsumsi telah termasuk asam folat yang baik untuk kehamilan.

3. Check up secara berkala

Amatlah penting untuk mengecek kesuburan secara berkala. Lakukan terapi dan mengidentifikasi kondisi medis. Ini akan memberikan Anda kesempatan untuk mengetahui apakah ada obat-obatan yang membuat Anda sulit untuk hamil.

4. Hubungan badan dengan konsisten

Penelitian menunjukkan bahwa peningkatan aktivitas seksual, termasuk hubungan seksual, membuat kesempatan Anda untuk hamil pun lebih besar. Lakukan hubungan badan dengan pasangan Anda secara rutin dan teratur, terutama pada masa subur jika Anda ingin cepat hamil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi saat berhubungan seksual

5. Posisi saat berhubungan seksual

Jika Anda ingin cepat hamil, Anda perlu melakukan evaluasi atau mengkaji posisi apa yang terbaik. Posisi misionaris adalah posisi yang paling disarankan. Hal ini karena sperma akan lebih gampang untuk mencapai leher rahim. Namun demikian, Anda pun bebas untuk melakukan variasi yang Anda rasa tepat.

6. Mengetahui waktu siklus kesuburan

Salah satu cara untuk dapat cepat hamil adalah mengantisipasi waktu yang tepat dalam masa subur Anda. Memantau suhu basal tubuh dengan termometer adalah cara yang baik untuk memulai. Memperkirakan suhu basal adalah metode yang efisien. Anda akan tahu kapan Anda sedang dalam masa subur saat suhu basal meningkat. Hal ini tentu membuka jalan untuk pembuahan sel telur yang ideal.

7. Mempermudah proses pembuahan

Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk hamil dengan membuat lingkungan vagina lebih responsif terhadap sperma. Tinggalkan semprotan vagina dan tampon wangi yang membuat lingkungan vagina tidak ramah untuk sperma.

3 dari 3 halaman

Hindari kopi, alkohol, merokok, dan obat-obatan

8. Hindari kopi, alkohol, merokok, dan obat-obatan

Penelitian menunjukkan bahwa minum alkohol, kopi, merokok, dan mengonsumsi obat-obatan sembarangan mengurangi kemungkinan seorang wanita untuk hamil. Ada risiko bayi lahir dengan komplikasi serius jika semua hal tersebut tetap dilakukan oleh seorang perempuan.

9. Menjaga hati dan kesehatan

Senam ringan dan diet sehat sangat membantu kesuburan seorang wanita. Hal ini juga dapat membakar lemak dan membuat hormon seimbang. Namun juga jangan berlatih terlalu berlebihan. Latihan yang berlebihan hanya akan menyebabkan kemandulan dan ketidakseimbangan hormon.

10. Memiliki hubungan yang baik dengan pasangan

Melakukan intercourse dengan pasangan dapat menjadi salah satu momen paling menyenangkan jika Anda ingin cepat hamil. Semakin terangsang Anda saat bercinta, semakin tinggi kemungkinan kehamilan terjadi. Kecemasan hanya akan mengganggu proses pembuahan dan siklus Anda. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.