Sukses

Ini Enam Budaya Mengerikan yang Kerap Merenggut Nyawa

Melestarikan budaya itu tak ada salahnya. Tapi, budaya akan menjadi salah jika pelaksanaannya tidak sesuai dan bahkan membahayakan nyawa

Citizen6 Jakarta - Di masa yang segalanya sudah modern ini masih saja ada tradisi kuno yang terus berkembang dan lestari di masyarakat. Tak hanya masyarakat kuno, masyarakat modern pun ikut melestarikannya.

Melestarikan budaya itu tak ada salahnya. Tapi, budaya akan menjadi salah jika pelaksanaannya tidak sesuai dan bahkan membahayakan nyawa orang yang melakukannya. Seperti tradisi-tradisi di beberapa negara berikut.

Dimulai dari Jepang. Di Tokyo, terdapat tradisi onbashira, yaitu menuruni bukit dengan naik balok kayu besar. Pesertanya adalah para lelaki dewasa. Mereka meluncur bebas dengan balok kayu tanpa pengaman dan hasilnya banyak yang terluka bahkan meninggal. Tradisi ini dilakukan setiap enam tahun sekali dan sudah berumur sekitar 1200 tahun.

Budaya apalagi, selengkapnya baca di sini

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.