Sukses

Kisah Anjing Malang yang Dibakar Sang Pemilik, Kini...

Anjing pit bull tersebut diberi gelar "kehormatan pemadam kebakaran" oleh pihak pemadam kebakaran.

Citizen6, Amerika Serikat - Suatu hari, petugas pemadam kebakaran di Carolina Selatan, Amerika Serikat, menyelamatkan seekor anak anjing dari sebuah gudang yang terbakar. Kini, anjing pit bull tersebut diberi gelar "kehormatan pemadam kebakaran" oleh pihak pemadam kebakaran.

Kisah anjing malang bernama Jake ini bermula ketika ia tengah berada di sebuah gudang di luar rumah pemiliknya. William Lindler, petugas pemadam kebakaran menuturkan anak anjing itu memang sengaja dibakar dan ia berhasil menyelamatkannya. Untuk menyelamatkannya, Lindler pun langsung memberikan napas ke moncong Jake sambil menungu masker oksigen.

dok: CCTV/facebook.com

Dilansir CCTV News, Jumat (11/3/2016), akhirnya Jake menjalani pengobatan di sebuah rumah sakit hewan. Namun, dokter mengatakan bahwa anjing itu tidak mungkin bertahan karena mengalami luka bakar yang serius. Setelah berjuang melawan rasa sakit selama empat bulan, Jake pun akhirnya pulih dan dapat kembali bermain. Ia berhasil menjalani pengobatan antibiotik dan morfin. Ia juga melakukan terapi laser kulitnya yang melepuh.

dok: CCTV/facebook.com

Kini Jake telah diadobsi dan menjadi maskot pemadam kebakaran. Lindler pun berharap bisa melatih Jake bekerja untuk deteksi pembakaran. "Dia suka mengendus dan mengintip ketika saya bermain dengan dia dan dia menyembunyikan mainannya. Jadi saya pikir dia cocok untuk menjadi anjing deteksi," ucap Lindler.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.