Sukses

Menggemaskan, Bayi Buaya Panggil Ibunya Saat Menetas dari Telur

Video bayi buaya yang menetas dari telurnya menyebar dengan cepat. Menurut banyak orang, suara buaya tersebut menggemaskan

Citizen6, Jakarta - Cuplikan dari bayi buaya yang menetas dari telurnya di Australian Reptile Park, menyebar dengan cepat. Banyak orang membandingkannya dengan adegan dari film Jurassic Park.

Seekor buaya mungil akhirnya menetas setelah diinkubasi selama 73 hari di kebun binatang khusus reptil di Australia. Buaya tersebut muncul dari dalam telur dengan kepala terlebih dahulu.

Selama ia mencoba keluar dari telur, si buaya mungil berkali-kali mengeluarkan suara berdekut. Suara menggemaskan itu bak kegembiraan karena ia akhirnya melihat dunia. Setelah telur retak seluruhnya, barulah si buaya kecil keluar dari dalam telur dengan satu gerakan.

Menurut Tim Faulker, general manager kebun binatang tersebut, rekaman itu tanpa disangka-sangka disukai banyak orang dan menyebar dengan cepat.

"Di sini, Anda bisa melihat buaya keluar dari telurnya. Ia sedang memanggil ibunya. Ini menakjubkan, sebab ini telah terjadi selama 180 juta tahun," tutur Tim Faulker di laman Facebook-nya.

Menurut Tim, bayi buaya itu merupakan satu dari 25 telur buaya yang menetas selama musim kawin. Semua telur awalnya ditaruh di ruang inkubator untuk menjaga suhunya.

Tim menambahkan, bayi-bayi buaya itu baru bisa dilihat oleh pengunjung nanti pada bulan April. Sementara video yang ia unggah sendiri telah ditonton lebih dari 120 ribu kali. Menakjubkan!

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.