Sukses

Mengagumkan, Gua Vertikal Ini Simpan Misteri Kehidupan

Gua vertikal Hubei Tiongkok ini justru memberikan sebuah taman dari surga.

Citizen6, Tiongkok - Topografi Gua Vertikal di Provinsi Hubei, Tiongkok ini akan membuat kalian takjub. Sedikit berbeda dengan kondisi beberapa gua vertikal yang berada di Indonesia. Gua vertikal Indonesia biasanya memiliki sungai serta pemandangan stalaktit dan stalagmit yang menawan. Gua vertikal Hubei Tiongkok ini justru memberikan sebuah taman dari surga.

Sebuah taman botani indah tumbuh secara alami di dalam sebuah gua vertikal di Tiongkok Tengah. Lokasi tepatnya berada di Provinsi Hubei, Tiongkok. Gua yang tersembunyi ini hampir sulit untuk disentuh oleh manusia. Untuk menuruninya saja hanya dengan satu jalan, yakni dengan bantuan tali. Tak banyak yang menyangka bahwa ekosistem yang lembab di dalam gua bisa menciptakan taman surga yang sangat indah dan menawan.

Gua vertikal yang berada di Tiongkok ini terbentuk selama jutaan tahun yang lalu. Gua vertikal ini terbentuk karena proses gunung karst yang terbentuk di wilayah iklim nan lembang di Hubei, Tiongkok.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini