Sukses

Sensasi Berenang Bersama Ikan-ikan Hiu Ganas, Penasaran?

Traveling identik dengan petualangan. Jika kamu suka tantangan, menikmati sensasi kejutan demi kejutan, tempat ini bisa menjadi salah satu t

Citizen6, Jakarta Sebagai traveler, apa fantasi terliarmu? Mengunjungi puncak Himalaya, pegunungan Machu Picchu, berpetualang menikmati indahnya alam di Raja Ampat, atau mungkin berlayar menyeberangi Segitiga Bermuda?

Traveling identik dengan petualangan. Jika kamu suka tantangan, menikmati sensasi kejutan demi kejutan, tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan yang layak diperhitungkan.

Nama tempat itu adalah Shark Ray Alley. Tempat ini sebenarnya adalah laut dangkal berpasir yang airnya sebening kristal. Lokasi ini berada di wilayah lepas pantai Belize.

Sesuai namanya, di tempat ini terdapat banyak ikan hiu dan pari yang berkumpul di sini.

Tempat ini cukup terpencil, Belize terletak di Amerika Tengah. Sebelah utara berbatasan dengan Meksiko, di bagian selatan dan barat berbatasan dengan Guatemala dan di sebelah timur oleh Laut Karibia. Negara ini kaya budaya dan bahasa. Dan hanya memiliki kepadatan penduduk 14 orang per kilometer persegi.

Para nelayan tradisional biasa membersihkan jaring di pantai ini sebelum mereka kembali ke pelabuhan. Sehingga mengundang ikan-ikan hiu dan ikan pari mendekat untuk memangsa ikan-ikan kecil yang ditinggalkan oleh nelayan. Pelan-pelan tempat ini menjadi terkenal, banyak orang penasaran ingin melihat dan berenang diantara ikan-ikan hiu yang ganas.

Traveling identik dengan petualangan. Jika kamu suka tantangan, menikmati sensasi kejutan demi kejutan, tempat ini bisa menjadi salah satu t

Ikan-ikan hiu dan ikan pari ternyata lebih cerdas dari yang dibayangkan kebanyakan orang. Hewan-hewan ini mampu mengenali kapan para nelayan membersihkan jaring. Para hiu dan ikan pari kemudian mendekat. Anehnya, para binatang tersebut mempunyai toleransi yang tinggi terhadap para nelayan. Hiu-hiu buas itu tak menyerang para nelayan. Mereka tampaknya menikmati interaksi seperti itu.

Namun para pengunjung pantai ini diharapkan tetap waspada, karena bagaimana pun mereka adalah makhluk liar yang susah sekali diprediksi perilakunya. Para pengunjung yang melakukan snorkeling maupun penyelam dihimbau untuk tetap menjaga jarak aman dengan ikan-ikan hiu buas tersebut.

Meski sampai sekarang, belum ada laporan kasus penyerangan ikah hiu kepada pengunjung di lokasi ini.

Bagaimana ingin merasakan sensasi berenang dengan hiu-hiu buas, segeralah ke sana.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.