Sukses

Rekaman Terakhir Kematian Penyelam Yuri Lipski di Blue Hole

Penyelam Yuri Lipsky ditemukan tenggelam di kedalaman 3000 kaki saat menyelam di Lubang Biru alias Blue Hole.

Citizen6 Jakarta - Akhir April tahun 2000 menjadi hari terakhir instruktur selam Yuri Lipski. Ia ditemukan tenggelam di kedalaman 3000 kaki saat menyelam di Lubang Biru alias Blue Hole. Mayat Yuri ditemukan masih menggunakan helm selam dan tangannya memegang sebuah kamera.

Di kamera itu, semua kejadian sebelum ia tewas terekam. Anehnya hingga saat ini belum diketahui secara jelas apa penyebab Yuri tewas dan terjatuh ke bagian laut paling dalam itu. Namun di dalam rekaman 6 menit itu, sempat terdengar suara aneh di detik-detik sebelum Yuri menghembuskan nafas terakhir.

Sejumlah dugaan muncul, termasuk di antaranya tentang mitos mengerikan Blue Hole. Tak sedikit yang menduga Yuri diserang oleh seekor makhluk laut paling mematikan.

Selanjutnya, ketika tim citizen6 mencari tahu mengenai seluk Blue Hole di situs ensiklopedi wikipedia, Blue Hole digambarkan sebagai lokasi selam paling favorit sekaligus paling berbahaya di dunia. Tercatat sedikitnya terdapat 40 penyelam tewas ketika menyelam di Blue Hole, Dahab, Laut Merah, Mesir.

Lain pula dengan kepercayaan masyarakat setempat, di kedalaman Blue Hole bersarang hantu perempuan yang menjelma makhluk laut jahat dan sering menggoda para penyelam agar tersesat. Mitos itu dikaitkan dengan cerita bunuh diri seorang perempuan yang menenggelamkan diri di Blue Hole karena pernikahan paksa.

Dilansir dari akun Facebook About Ocean, berikut rekaman detik-detik terakhir kematian Yuri Lipsky di dasar laut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini