Sukses

Rayakan Kematian, Wanita Seksi Diundang Menari di Pemakaman

Perempuan-perempuan seksi diundang untuk menari di pemakaman. Maksudnya apa?

Citizen6, Jakarta - Kebanyakan orang biasanya meletakkan bunga di atas kuburan untuk mengenang mereka yang telah berpulang. Namun, pemakaman di Provinsi Guandong, China, malah menjadi pusat keramaian karena kedatangan penari seksi yang menari di sekitar pemakaman.

Menurut Huanqiu, Rabu (20/04/2016), penampilan para penari seksi itu berlangsung pada Hari Pembersihan Makam yang jatuh pada tanggal 04 April. Para penari tersebut ternyata diundang oleh orang-orang yang keluarganya meninggal di pemakaman itu.

Video yang menunjukkan para penari menari di pemakaman itu menyebar di situs media sosial Weibo dan menimbulkan kontroversi. Salah satu pengguna mengatakan kalau pertunjukan itu tidak bermoral. Nenek moyang mereka tidak akan tenang di alam baka karena ulah mereka.

Festival Membersihkan Makam atau biasa disebut juga Qingming adalah hari libur besar di mana orang mengunjungi keluarga kuburan mereka, membersihkan makam, dan makan kue beras ketan.

- 

Ini bukanlah kasus pertama memperingati kematian seseorang dengan cara yang unik. Tahun lalu di Taiwan, seorang wanita menyewa dua penari seksi untuk pemakaman suaminya karena wasiat suaminya memang demikian.

Taichung Funeral Home di Taipei, Taiwan berubah menjadi klub malam ketika musik dansa mengalun dan lampu neon berkedip-kedip mengiringi tarian panas dua orang gadis muda.

Beberapa pelayat tampak lebih tertarik mengambil gambar kedua penari seksi itu ketimbang berusaha terlihat berduka. Keluarga dan teman-teman almarhum menyatakan keterkejutan mereka selama pertunjukan. Namun, karena itu merupakan wasiat, mereka tidak berbuat banyak.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.