Sukses

Tak Kunjung Sembuh, Gadis Ini Minta Ibunya untuk Menyuntik Mati

Seorang anak meminta ibunya untuk membawanya ke Swiss agar bisa mengakhiri hidupnya dengan disuntik mati.

Liputan6, Inggris - Setiap orang tua pasti menginginkan hal terbaik untuk anaknya. Melihat anak tumbuh dengan baik, sehat, merasa aman dan nyaman merupakan prioritasnya. Maka tak heran jika banyak orang tua yang rela melakukan beragam hal demi menjaga dan merawat anaknya.

Namun, apa jadinya jika orang tua diminta untuk mengakhiri hidup anaknya? Hal tersebut yang dialami seorang ibu asal Inggris.

Seorang anak meminta ibunya untuk membawanya ke Swiss agar bisa mengakhiri hidupnya dengan disuntik mati di sebuah klinik bunuh diri. Dilansir metro.co.uk, Selasa (17/5/2016), kondisi Kirsty Terus memang sangat lemah setelah digigit serangga di sebuah kebun ketika ia berumur 12 tahun.

Perempuan yang kini berusia 23 tahun itu akhirnya didiagnosa mengalami lupus, suatu kondisi dimana sel menyerang sistem kekebalan tubuh, jaringan dan organnya.

"Tulang saya terasa seperti tersentak dan otot-otot saya robek. Rasanya seperti ada seseorang di dalam diriku yang menarik perutku," jelas Kirsty .

dok: metro.co.uk

Ibu Kirsty, Theresa percaya bahwa putrinya digigit kutu di bagian punggungnya di sebuah kebun di Maidstone, Ken, dan ia juga mengalami penyakit Lyme, infeksi banteri yang memiliki gejala serupa dengan lupus. Tapi tes di Inggris kembali negatif, sehingga keluarga dan teman-temannya beralih ke tes alternatif.

Gigitan tersebut telah mengubah hidupnya selama sepuluh tahun terakhir. Ia bahkan mengalami kejang parah selama 18 bulan lalu sehingga ia memilih untuk disuntik mati agar tak merasakan sakit.

dok: metro.co.uk

"Ketika dia memiliki hari yang buruk, kamu pasti akan merasa tengah menonton dia pergi. Dia memohon kepada saya untuk membawanya ke Swiss dan tidak ingin merasakan sakit lagi. Itu bukan sesuatu yang ingin saya dengar dan saya merasa patah hati setiap hari," ucap Theresa.

Kini Chloe, adik Kirsty telah mendirikan fanpage bernama Go Fund Me untuk mengumpulkan uang yang nantinya akan digunakan dalam upaya pemulihan Kirsty.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.