Sukses

Gereja Berbentuk Sepatu High Heels Ini Menarik Perhatian Wanita

Tak heran jika gereja itu dikenal dengan sebutan Gereja Sepatu Kaca Cinderella.

Liputan6.com, Jakarta Gereja dengan bentuk seperti sepatu high heels telah dibangun di Chiayi County, Taiwan pada Januari lalu. Gereja yang terbuat dari 320 panel kaca berwarna biru itu, rupanya menarik perhatian jemaah wanita. Tak heran jika gereja itu dikenal dengan sebutan  Gereja Sepatu Kaca Cinderella.

Dilansir dari focustaiwan.tw, bangunan dengan tinggi 17 meter dan luas 11 meter itu awalnya tak dimaksudkan sebagai tempat keagamaan. Gereja Sepatu Kaca sebenarnya merupakan karya seni instalasi.

Juru Bicara dari Southwest Coast National Scenic Area Administration, Cheng Jung-feng mengatakan, desain itu sebenarnya dimaksudkan untuk mengenang tragedi wabah penyakit blackfoot yang melanda wilayah pesisir di Yunlin, Chiayi, dan Tainan.

Karena penyakit tersebut, di sekitaran tahun 1950, banyak wanita yang terpaksa diamputasi. "Tentu wabah penyakit blackfoot memutus impian wanita untuk memakai sepatu yang cantik dan menyusuri karpet merah," ujarnya dilansir, Minggu, (22/05/2016).

Jung-feng mengatakan, selama dua bulan terakhir, bangunan yang kini dijadikan gereja itu banyak menyedot perhatian pengunjung, khususnya perempuan. "Sekarang dengan struktur mengkilap, kami berharap dapat menyampaikan pesan kebahagiaan kepada orang-orang kerinduan untuk masa depan yang cerah," katanya.

Struktur bangunan gereja yang unik, rupanya tidak hanya menarik perhatian kaum hawa saja melainkan seluruh masyarakat di dunia. Bahkan Daily Mail pernah mengulas dalam artikelnya yang berjudul "It's not just the devil who wears Prada! Taiwanese town builds a church shaped like a HIGH HEEL to attract female worshippers." Artikel itu disebut-sebut memuncaki trending topic di Inggris selama beberapa pekan.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini