Sukses

Bertahun-tahun Pria Ini Berlayar Bersama Ayam, Apa Asyiknya?

Guirec Soudee memutuskan untuk mengajak ayam peliharaannya untuk berlayar ke berbagai negara.

Liputan6.com, Jakarta - Travelling kini seakan telah menjadi kebutuhan setiap manusia. Entah hanya sekedar untuk melepas lelah atau ingin menyegarkan diri dari rutinitas yang membosankan.

Biasanya saat ingin melakukan perjalanan, kamu memilih untuk mengajak pasangan, teman, ataupun keluarga. Itu memang sering dilakukan banyak orang. Namun, pernahkah kamu mendengar dan berniat untuk mengajak binatang peliharaan kamu travelling?

Kisah perjalanan seorang permuda bernama Guirec Soudee bersama seekor ayam betina bernama Monique telah menjadi perbincangan hingga viral di internet. Dilansir mynewshub, Rabu (15/6/2016), pria berusia 24 tahun itu telah menjadi perhatian netizen setelah cerita petualangan dan video perjalanan bersama Monique yang di unggah ke Facebook telah ditonton lebih dari sejuta kali.

Guirec mulai berlayar bersama ayam sejak Mei 2014, dari Canary Islan menuju St Bart di Kepulauan Karibia. Kini mereka tengah berada di Greenland.

dok: mynewshub.cc

"Ketika saya baru memulai pelayaran, Monique masih berusia empat bulan. Sebelum itu, saya berpikir untuk membawa kucing, tetapi jika membawa kucing terlalu banyak yang harus ditangani," ucap Guirec.

Dengan berlayar bersama ayam, Guirec bisa mendapatkan pasokan telur ayam selama perjalanan. Meski berada di daerah dingin, Monique bisa menghasilkan enam butir telur dalam seminggu.

Setelah mengunjungi berbagai tempat, Guirec memutuskan untuk berlayar bersama ayam melintasi Selat Bering menuju ke Alaska.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini