Sukses

Haru, Singa Betina Selamatkan Bayi Babun yang Induknya Tewas

Singa betina ini bukannya memakan bayi babon yang ia serang, malahan menjaganya dari serangan singa lain

Liputan6.com, Jakarta - Hewan liar seringkali dianggap brutal. Tapi apa yang terjadi antara bayi babun dan singa betina ini, mungkin akan mengejutkan Anda. Seekor singa betina yang lapar berburu babun untuk dimakan. Ia berhasil menangkap seekor induk babun dengan bayi yang menempel di sisinya. Pemandangan demikian mungkin sesuatu yang biasa dalam rantai makanan di alam liar, tapi kemudian sesuatu yang luar biasa terjadi.

Bayi babun yang takut karena induknya mati, meninggalkan sisi ibunya dan mencoba memanjat pohon terdekat. Saat itu, fotografer Evan Schiller dan istrina Lisa Holzwarth berpikir mereka akan memotret momen kematian bayi babon saat melihat singa betina yang mendekat.

Namun sebaliknya, singa betina itu malah melakukan sesuatu yang menakjubkan. Ia tak memakan bayi babun itu, malahan ia dengan lembut menyentuh bayi babun itu dan mengambilnya dengan lembut.

- 

"Bayi babun itu terlihat lelah dan ketakutan. Singa betina itu kemudian seperti mencoba melindungi bayi babon itu," kata Evan.

Dua singa jantan mendekat menghampiri induk babun yang telah mati. Saat melihat bayi babun, singa jantan itu bermaksud menyerang. Tapi singa betina tadi segera mengejarnya dan mencakar si singa jantan, seolah berusaha melindungi si bayi babun.

- 

Seekor babun jantan yang menonton kejadian tersebut dari pohon terdekat, tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia segera turun, menyambar bayi babun, dan membawanya ke atas pohon: kembali bersama kelompoknya. Evan dan Lisa merasa lega melihat hal tersebut.

"Tidak peduli bagaimanapun, babun kecil itu menjadi inspirasi bagi kami bahwa hidup itu rapuh. Dan terkadang, kita hanya bisa berpasrah pada Tuhan agar bisa lepas dari masalah. Saat itulah, bantuan yang tidak disangka akan datang."

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini