Sukses

Keren, 7 Bocah Ini Jadi Rebutan Perusahaan Besar Dunia

Meski usia mereka masih terbilang belia, namun mereka telah menjadi rebutan perusahaan-perusahaan besar

Liputan6.com, Jakarta - Secara alami, masing-masing orang tentu mempunyai bakat tertentu. Hal tersebut sudah terlihat sejak mereka masih kecil. Tergantung bagaimana caranya orang tua si kecil bisa mengembangkan bakat tersebut. Namun ada beberapa bocah yang terlalu pesat perkembangan otaknya sehingga menarik perhatian dunia saat ini.

Ada pepatah mengatakan “Jangan menilai buku dari sampulnya”, hal itulah yang terjadi pada bocah-bocah ini. Di usia yang masih sangat muda, bocah-bocah ini memiliki otak yang mumpuni dan kreatifitas yang tinggi hingga perusahaan-perusahaan besar dunia memperebutkannya. Berikut 7 bocah yang direkrut perusahaan raksasa teknologi :

1. Jeffrey Peters

Bocah berusia 6 tahun ini mahir dalam dunia data entry. Pekerjaan yang membutuhkan perhitungan matang dan konsentrasi yang tinggi ini bisa dilakukan oleh Peters dengan sangat mudah di usianya yang masih dini.

Awalnya, Peters hanyalah anak normal seperti pada umumnya yang suka bermain. Namun karena sering memperhatikan ibunya yang bekerja dan diberikan tugas untuk meng-entry data sederhana, Peters mampu melakukannya dengan mudah. Hingga saat ini, Peters sudah menangani tugas sulit dan masuk sebagai karyawan paruh waktu di salah satu perusahaan teknologi dengan gaji layaknya pekerja profesional lainnya.

2. Marco Calasan

Bocah asal Mekadonia ini merupakan insinyur System Microsoft termuda yang dimiliki oleh perusahaan teknologi tersebut. Pada usianya 9 tahun, Calasan sudah memperoleh 4 sertifikat Microsoft dan sudah mulai mengajar anak-anak dengan usia 8-11 tahun.

Sebelum masuk di Microsoft, Calasan menulis sebuah buku dengan tebal 312 halaman mengenai Windows 7. Hal ini menarik perhatian Bill Gates saat dia berkunjung ke Mekadonia yang kemudian berujung perekrutan Calasan sebagai karyawan termuda Microsoft.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.