Sukses

Jajal Umbul Ponggok, dari Menyelam sampai Berpose di Dalam Air

Ibarat sebuah lagu, Umbul Ponggok tengah nge-hits.

Citizen6, Jakarta Ibarat sebuah lagu, Umbul Ponggok tengah nge-hits. Tempat wisata yang terkenal sepanjang kawasan regional Klaten, Solo, Yogya hingga Semarang menjadi favorit wisatawan. Tak ada kata sepi untuk tempat wisata ini. Pada hari-hari pun terbilang ramai dikunjungi.

Saking ramainya, kabar terbaru menyebutkan, pengelola menambah jam operasional hingga malam. Bagi kamu yang belum tahu, Umbul Ponggok termasuk kolam renang yang airnya berasal dari sumber alami yang senantiasa mengalir. Kolam tersebut memiliki ukuran kira-kira seluas lapangan sepak bola.

Air yang dingin dan segar didukung pengelolaan yang cukup baik membuat Umbul Ponggok menjadi salah satu tempat wisata yang disukai banyak orang. Jika kamu belum pernah ke Umbul Ponggok, kamu bisa bersiap-siap melakukan berbagai aktivitas keren.

  • Berpose di Dalam Air

Jika mencari foto-foto Umbul Ponggok di Instagram dengan tagar #umbulponggok, maka kamu akan menemukan foto-foto narsis para pengunjung yang sedang berpose di dalam air. Umbul Ponggok memang memiliki pemandangan underwater yang tidak biasa.

Aktivitas keren di Umbul Ponggok

Pemandangan underwater terlihat cukup natural dengan dasar kolam berupa pasir serta batu-batu besar yang sudah mulai berlumut. Keberadaan ikan-ikan hias dalam berbagai ukuran turut membuat suasana naturalnya semakin terasa.

Ada pula operator khusus yang menyewakan jasa foto underwater di Umbul Ponggok. Beberapa properti seperti sepeda ontel, motor, layar monitor hingga tenda sering digunakan para pengunjung untuk bergaya.

  • Latihan menyelam

Kedalaman rata-rata Umbul Ponggok sekitar 2 sampai 3 meter. Di beberapa titik, khususnya di bagian sebelah timur. Kedalaman sudah cukup ideal untuk belajar menyelam. Kamu bisa belajar menyelam dan mempelajari teknik-teknik dasar menyelam.

Aktivitas keren di Umbul Ponggok

Penasaran dengan aktivitas keren lainnya yang bisa kamu lakukan di Umbul Ponggok, kamu bsia membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.