Sukses

5 Pantai Buatan Ini Tak Kalah Indah dengan Pantai Aslinya

Meski bukanlah pantai yang terbentuk alami, pantai-pantai buatan berikut ini tak kalah indah

Citizen6, Jakarta Pergi wisata ke pantai tentu menjadi momen paling menyenangkan. Bermain air sepuasnya ditambah dengan hantaman ombak dan teriknya matahari, menjadikan pantai sebagai salah satu destinasi wisata yang paling ramai di kunjungi. Ada banyak sekali pantai indah di dunia yang bisa kamu kunjungi, seperti contohnya Pantai Kuta di Bali.

Namun saat ini, pergi ke pantai tak melulu harus benar-benar datang ke pantai. Kita bisa menikmatinya bahkan di tengah kota. Loh kok bisa? Penyebabnya adalah sekarang sudah ada yang namanya pantai buatan. Untuk urusan suasana dan keindahan sudah tak diragukan lagi, bahkan mungkin lebih menarik daripada yang alami. Nah buat kalian yang penasaran seperti apa keindahan pantai buatan, berikut ini ada 5 pantai buatan paling keren di dunia.

1. San Alfonso Del Mar, Chile

Pindah ke benua Amerika Selatan, tepatnya di negara Chili, lebih tepatnya lagi di kota Algarrobo, disini ada pantai buatan yang sayang untuk dilewatkan. San Alfonso Del Mar memiliki panjang hingga 1 km. Tak hanya itu saja, air yang digunakan di datangkan langsung dari Samudra Pasifik. Jadi ketika kamu berada disini, seolah-olah kamu sedang berada di Pantai Hawaii.

2. Seagaia Ocean Dome, Jepang

Bentuk dan konsep pantai yang satu ini cukup menarik. Berada di dalam ruangan, pantai yang berlokasi di kota Miyazaki ini menjadi pantai indoor terbesar di dunia. Mulai di buka pada tahun 1993 silam, Seagaia Ocean Dome seolah tak pernah sepi pengunjung.

Tentu saja yang paling keren dari pantai buatan ini adalah suasananya yang seolah-olah berada di tempat aslinya. Ombak, gunung berapi buatan, serta atap yang bisa mengeluarkan cuaca panas dan hujan, membuat Seagaia menjadi salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi apabila pergi ke Jepang.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.