Sukses

Pakai Ponsel Saat di Charger, Gadis Ini Malah Kena Celaka

Gabbie Fedro, seorang gadis asal Highland Park, Chicago, AS, mengalami luka bakar di sekeliling lehernya setelah ia menggunakan ponsel-nya.

Citizen6, Chicago - Di era saat ini, setiap orang memang sudah tidak bisa lepas dari gadget yang dimilikinya. Entah berupa laptop atau smartphone yang dilengkapi dengan fitur-fitur berupa aplikasi sosial media. Bahkan mereka kini menjadikan gadget sebagai bagian dari kehidupannya.

Baru-baru ini Gabbie Fedro, seorang gadis asal Highland Park, Chicago, AS, mengalami luka bakar di sekeliling lehernya setelah ia menggunakan ponsel-nya. Dilansir elitereaders.com, Minggu (28/2/2016), awalnya perempuan berusia 13 tahun itu sedang menggunakan ponsel di kamarnya, tiba-tiba ibu Gabbie mendengar putrinya menjerit kesakitan.

dok: elitereaders.com

Gabbie pun panik dan histeris, ia langsung menghampiri ibunya dengan posisi tangan yang memegang leher. Sang ibu pun akhirnya mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Ternyata ponsel milik putrinya meledak ketika tengah dipakai menelepon sambil di mengisi baterai yang dicolokkan ke salah satu soket. Tiba-tiba arus listrik dari telepon bertemu dengan kalung logam yang dipakainya, sehingga langsung membakar leher Gabbie.

Ketika dibawa ke ruang gawat darurat, tim medis menyatakan bahwa Gabbie mengalami luka bakar tingkat dua yang mengitari lehernya.

"Putri saya yang aktif dalam kegiatan olahraga itu kini trauma dengan pengalamannya dan dia akan membawa bekas luka lehernya," ucap Jackie.

dok: elitereaders.com

Komisi Keamanan Produk Konsumen AS menjelaskan, cedera ponsel memang jarang terjadi. Tetapi ketika ada insiden, itu berasal dari baterai lithium-ion panas yang menyebabkan ledakan dan luka bakar serius.

Maka kamu berhati-hatilah ketika menggunakan peralatan elektronik, terutama jika sedang terpasang dalam pengisian baterai.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.