Sukses

5 Kegunaan Pasta Gigi Selain yang Kamu Ketahui Selama Ini

Pasta gigi ternyata tak hanya sekedar untuk menjaga gigi kamu bersih dan putih lho.

Citizen6, Jakarta - Pasta gigi ternyata tak hanya sekedar untuk menjaga gigi kamu bersih dan putih, namun banyak kegunaannya yang dapat membersihkan berbagai benda maupun peralatan rumah tangga lho.

Berikut ini beberapa kegunaan pasta gigi yang belum kamu ketahui dan dapat kamu coba di rumah.

1. Menghilangkan bau di tangan

Ketika kamu tengah memasak di dapur, pasti kamu harus menyiapkan dan membersihkan bahan-bahan masakan kamu. Biasanya bahan masak seperti ikan, ayam dan bumbu masak seperti bawang, cabai, jahe dan kunyit akan mengeluarkan bau yang khas dan sulit hilang. Maka kamu hanya perlu mencuci tangan kamu dengan menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan bau tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Obat jerawat

2. Obat jerawat

Bagi para kaum hawa, munculnya jerawat di wajah adalah masalah yang besar. Maka tak heran, mereka melakukan berbagai cara agar jerawat dapat hilang tanpa harus meninggalkan bekas di wajah. Jangan khawatir, ternyata pasta gigi bisa mengeringkan jerawat di wajah. Kamu hanya perlu mengoleskan sedikit pasta gigi di jerawat dan noda di wajah. Meski pasta dapat membuat iritasi pada wajah sensitif, tapi kamu perlu mencobanya.

3 dari 5 halaman

Hapus coretan krayon di dinding

3. Hapus coretan krayon di dinding

Jika kamu memiliki balita, maka tak heran jika dinding rumah dipenuhi dengan coretan-coretan yang dibuat buah hati kamu. Tapi kamu tak perlu khawatir, pasta gigi ternyata dapat membersihkan dinding rumah kamu.

4 dari 5 halaman

Pembersih setrika

4. Pembersih setrika

Ketika kamu tengah menyetrika pakaian, pasti kamu menggunakan suhu yang agak tinggi agar lebih cepat rapi. Namun, jika memakai suhu yang tinggi, setrikaan kamu akan mudah membakar baju dan meninggalkan noda. Jika ingin noda di setrikaan kamu hilang, coba kamu gunakan sedikit pasta gigi untuk bersihkan bagian bawah setrikaan.

5 dari 5 halaman

Pembersih noda di sepatu putih

5. Pembersih noda di sepatu putih

Memiliki sepatu berwarna putih memang harus memerlukan perawatan yang lebih karena mudah kotor dan jika ada noda yang menempel akan sulit hilang hingga membekas di sepatu. Tapi, dengan pasta gigi kamu dapat membersihkan noda-noda membandel di sepatu kesayangan kamu agar dapat terlihat bersih kembali.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.