Sukses

Pilot Ganteng Ini Jadi Populer karena Online Selama Penerbangan

Menahan diri untuk tidak “melaporkan” semua aktivitas yang kita lakukanke media sosial memang perlu usaha yang besar.

Citizen6, Jakarta Hari ini, hasrat narsis di media sosial memang tak terbendung. Menahan diri untuk tidak “melaporkan” semua aktivitas yang kita lakukan ke media sosial memang perlu usaha yang besar. Dan kebanyakan dari para onliner sering gagal, atau memang tak pernah mencoba. Atau memang mereka sengaja, dengan sadar berniat narsis.

Di linimasa Twitter, Instagram atau Path, sering kita temukan para traveler yang melakukan live tweet atau selalu memposting semua kegiatannya. Nyaris setiap meter dia pindah tempat, mereka foto dan mengaploadnya.

Jika tak menyebabkan kerugian orang lain, silakan saja. Namun apa yang dilakukan oleh seorang pilot ganteng di maskapai China Air ini sungguh keterlaluan.

Tanpa memikirkan keselamatan seluruh penumpang, pria yang tak disebutkan namanya ini melakukan aktivitas online dari dalam kokpit pesawat yang sedang diterbangkannya. Aktivitas pilot tersebut memicu kemarahan dari banyak orang.

Para onliner marah, karena selama ini setiap pesawat yang akan lepas landas, penumpang selalu diperingatkan untuk mematikan seluruh peralatan elektronik termasuk handphone dan laptop. Sementara pilot sendiri mengabaikan peraturan tersebut.

Ironis bukan?

China Air selama ini memiliki rute internasional, yang terbaru adalah dari Beijing ke Roma. Seperti dilansir Shanghaiist.com pihak China Air telah memutuskan menangguhkan penugasan pilot yang dianggap ganteng tersebut dan akan memberikan hukuman berat atas kelalaiannya.

Namun ada juga onliner yang mendukungnya. Karena tampangnya yang dianggap ganteng, pria ini dalam semalam telah menarik lebih dari 64 ribu follower di Weibo. Para pendukungnya rupanya lebih terpesona dengan ketampanan pilot dibanding dengan memikirkan risiko yang akan dialami oleh para penumpang pesawat.

Kalau kamu termasuk kelompok yang mana?

Sayang saat ini, foto-foto dan video yang telah diupload itu kini telah dihapus.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.