Sukses

Jelang Puasa, TNI Bagi-bagi Sembako di Pandeglang

Sebanyak 260 paket sembako dan 160 paket pakaian dibagikan ke warga yang tidak mampu di Desa Sindang Hayu dan Desa Talagasari

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 260 Paket sembako dan 160 paket pakaian dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu di Desa Sindang Hayu dan Desa Talagasari, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten. Pembagian paket Sembako dilaksanakan pada Rabu (1/6/2016) mulai pukul 10.00 WIB di lapangan Kecamatan Saketi usai acara penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-96 Kodim 0601/Pandeglang.

Pemberian Paket sembako dan pakaian dibagikan langsung oleh Komandan Korem 064/ Maulana Yusuf Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, SE; Dandim 0601/ Pandeglang Letkol Inf Ganiahardi; Wakil Bupati Pandeglang HT Warsono Arban, SE, ME; dan Dirbinmas Polda Banten Kombes Umar Dani.

Dandim 0601/ Pandeglang mengatakan pemberian paket sembako dan pakaian ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan TMMD bahwa kami ingin berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu sekaligus sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu dalam pelaksanaan TMMD ke 96 di kecamatan Saketi ini.

Pendi, warga Kampung Pasir, mengatakan kegiatan ini sangat membantu warga masyarakat. "Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah melaksanakan kerja bakti di wilayah kami. Dengan kegiatan TMMD ini, bapak-bapak TNI sudah seperti saudara saya,“ jelasnya.

Sementara itu, Kades Talaga Sari, sangat berterima kasih dengan adanya TMMD di Desa kami. Menurutnya, dengan berbaurnya para prajurit, hubungan masyarakat dan TNI semakin erat.

Namun ia merasa bersedih dan merasa kehilangan usai acara perpisahan ini. “Kami merasa terharu dan kehilangan, karena tak terasa sebulan berbaur, sekarang sudah kembali ke satuannya masing-masing," ujar nya.

Usai pembagian sembako, Danrem 064/Maulana Yusuf Beserta Rombongan meninjau hasil kerja TMMD di Desa Talaga Sari, Kecamatan Saketi. (Agus Rizal)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini