Sukses

Kisah Kesetiaan Anjing pada Tuannya Ini Kalahkan Hachiko

Baru-baru ini seekor anjing bernama Saicy asal Filipina mulai dikenal sebagai Hachiko di negaranya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang khususnya para pecinta anjing pasti akrab dengan kisah Hachiko, anjing yang terkenal di Jepang berkat setia menunggu di stasiun berhari-hari untuk menyambut tuannya pulang dari tempat kerjanya. Kisah Hachiko bahkan selalu dikenang masyarakat sebagai lambang kesetiaan anjing kepada pemiliknya.

Namun tak hanya kisah Hachiko yang dikenal masyarakat. Baru-baru ini seekor anjing bernama Saicy asal Filipina mulai dikenal sebagai Hachiko di negaranya sendiri.

Dilansir elitereaders, Senin (27/6/2016), sebuah gambar yang memperlihatkan Saicy tengah menunggu di luar ruang gawat darurat di Rumah Sakit Dokter Davao di Filipina tersebar di linimasa hingga menjadi perbincangan para netizen.

dok: elitereaders.com

Saicy terlihat sabar menunggu untuk dapat mendekati tuannya yang mengalami serangan jantung dan tengah mendapat penanganan medis. Sayangnya, setelah menunggu beberapa lama, nyawa tuannya yang bernama Elenito tak dapat diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia.

Tim medis yang tersentuh dengan momen anjing sedang menunggu tuannya itu akhirnya memperbolehkan Saicy masuk ke dalam ruangan. Dia kemudian menaruh kakinya di tubuh tuannya, setelah menyadari Elenito sudah meninggal, ia lansung melolong sedih.

dok: elitereaders.com

Alvin Ceria, seorang staf rumah sakit yang mengabadikan momen tersebut mengatakan, ketika Elenito sedang berjuang di dalam ruangan, anjing itu menggonggong terus menerus dan seolah-olah ingin memberikan dukungan kepada tuannya.

Kisah anjing Saicy kontan menarik perhatian banyak pasang mata hingga viral di internet. Dia bahkan menjadi salah satu contoh mengapa anjing dianggap sebagai teman terbaik manusia.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini