Sukses

5 Hal Merugikan Jika Kamu Ketergantungan Smartphone

Smartphone memang memiliki banyak fungsi yang mampu mengubah dan mempermudah hidup kamu.

Citizen6, Jakarta - Saat ini, hampir semua orang memiliki smartphone. Baik berupa Android, iPhone, BlackBerry, Windows Phone, dan sebagainya. Kamu juga pasti punya smartphone, kan? Ya, smartphone memang memiliki banyak fungsi yang mampu mengubah dan mempermudah hidup kamu. Namun, di balik semua itu, smartphone juga memiliki sisi kelam yang mungkin tidak kamu sadari. 

Teknologi memang selalu diciptakan dan dikembangkan setiap hari. Tujuannya, tentu untuk membuat hidup kita semakin mudah dan praktis. Sayangnya, banyak orang yang menggunakan smartphone secara terus-menerus dan berlebihan. Sehingga berbagai macam bahaya pun mengancam para pengguna smartphone, termasuk kamu.

Berikut, 5 dampak negatif penggunaan smartphone yang harus kamu tahu!

1. Bahaya kesehatan

Banyak penelitian yang mengungkap berbagai bahaya yang dapat disebabkan oleh smartphone. Salah satunya radiasi smartphone yang dapat mengganggu kesehatan organ-organ tubuh kita. Kamu nggak mau kan, gara-gara keseringan main smartphone malah jadi sakit-sakitan? 

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.