Sukses

Unik, Pesawat Asal Indonesia Dijadikan Restoran di Tiongkok

Pesawat tersebut memang dibeli oleh seorang pengusaha lokal untuk diubah menjadi sebuah restoran.

Citizen6, Tiongkok - Baru-baru ini, warga Tiongkok dan para pengguna jejaring sosial Weibo di hebohkan dengan sebuah pesawat Boeing 737 yang tiba-tiba muncul di sebuah kawasan pusat perbelanjaan di pusat kota Wuhan, Tiongkok.

Ya, pesawat tersebut memang dibeli oleh seorang pengusaha lokal untuk diubah menjadi sebuah restoran. Dilansir shanghasiist.com, Jumat (4/3/2016), pengusaha yang tak diketahui namanya tersebut memang sengaja membeli pesawat bekas dari Indonesia dengan biaya sekitar 35 juta yuan atau setara dengan lebih dari Rp 69 miliar.

dok: shanghaiist.com

Sang pemilik restoran memang ingin membuat sebuah tempat makan dengan konsep yang berbeda dan tak biasa. Maka tak heran, ia rela mengeluarkan kocek besar untuk membuat sebuah restoran bertemakan penerbangan. Ia juga akan mengubah kokpit ke dalam simulator penerbangan agar para pengunjung dapat mengetahui bagaimana rasanya menjadi seorang pilot.

dok: shanghaiist.com

dok: shanghaiist.com

Kontan, ide tersebut pun langsung ditanggapi beragam respons publik. Banyak dari mereka merasa senang dan tak sabar untuk berkunjung dan menikmati menu yang akan disajikan restoran tersebut.

(ul)

 

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.