Sukses

Canggih, Alat Ini Bisa Terjemahkan Suara Kucing ke Bahasa Manusia

Citizen6 Jakarta - Kabar bahagia bagi para pecinta kucing. Akhirnya kini kamu memiliki kesempatan untuk memahami hewan peliharaan kamu dengan bantuan kerah cerdas ini. Nantinya kerah tersebut akan menafsirkan suara mengeong kucing dan menerjemahkannya ke dalam bahasa manusia.

Kerah yang diberi nama 'Catterbox' ini memiliki sensor digital yang akan mendeteksi suara kucing dengan menggunakan program khusus untuk menguraikan makna suara tersebut. Dilansir odditycentral.com, Kamis (5/5/2016), penemuan yang dikembangkan oleh London ad agency adam & eveDDB ini memang dikhususkan sebagai kamus mendengkur kucing, mengeong dan beberapa suara lainnya untuk membuat interpretasi seakurat mungkin.

"Kami terpesona dengan kucing, jadi kami berangkat pada misi untuk mengenal mereka lebih baik," ucap Pete Simmons, direktur Temptations.

dok: odditycentral.com

Dalam promo produknya, Catterbox diklaim satu-satunya alat pertama di dunia yang dirancang untuk membantu manusia dalam memahami arti mengeong.

"Kucing sering dianggap sebagai binatang yang cukup sulit untuk dipahami. Mereka juga hewan peliharaan yang independen, sehingga kamu mendirikan Temptations Lab untuk menemukan cara-cara yang inovatif untuk menjadikan hubungan pemilik dan kucing lebih menyenangkan," kata Richard Brim, direktur eksekutif adam & eveDDB.

Jadi dengan menggunakan kerah, pemilik dapat berbicara dengan kucing mereka dan mengharapkan respon baik dengan mengeong. Tanggapan yang akan disampaikan dalam aksen Inggris, bisa memilih suara sesuai dengan keinginan pemilik dan dipilih melalui aplikasi smartphone yang dikoneksikan pada kerah.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini