Sukses

Gara-gara Netizen, Pencuri Kembalikan Anjing Milik Pria Tunanetra

Seekor anjing bernama Qiaoqiao tengah menjadi perbincangan penduduk Beijing, Tiongkok.

Citizen6, Tiongkok - Hingga kini, seekor anjing bernama Qiaoqiao tengah menjadi perbincangan penduduk Beijing, Tiongkok. Anjing dan pemiliknya yang mengalami tunanetra ini akhirnya bersatu kembali setelah seorang pencuri mengembalikannya.

Kisahnya bermula ketika hewan ini diambil sekelompok pencuri di Shunyi, Beijing, ketika sang pemilik bermarga Tian tengah berjalan. Saksi mata menuturkan ada orang dalam van abu-abu mencuri labrador hitam di jalan. Meski beberapa orang melakukan pengejaran, tapi mereka tak dapat menghentikannya.

dok: CCTV/facebook.com

Dilansir CCTV News, Kamis (25/2/2016), seorang pengguna Weibo akhirnya mem-posting sebuah pemberitahuan tentang anjing yang dicuri dengan meminta onliner untuk membantu menemukan Qiaoqiao dan mencari informasi tentang sang pencuri. Beberapa orang yang melihat aksi penculikan tersebut bercerita dalam akunnya hingga menjadi viral. Bahkan kisah penculikan ini diangkat oleh beberapa media nasional seperti New York Times.

dok: CCTV/facebook.com

Sang pemilik anjing yang berusia 47 tahun ini bekerja sebagai tukang pijat keliling. Ia sangat khawatir dengan keselamatan peliharaannya tersebut. Namun tak disangka, penculik mengembalikan anjing tersebut karena tak tega melihat pemiliknya yang buta kehilangan panduan berjalan.

Seorang teman Tian menjelaskan Qiaoqiao dalam kondisi sedikit lemah. Ada juga sebuah pesan yang diikatkan di lehernya, yang berbunyi "kami salah dan kami sekarang mengirim anjing ini kembali. Maafkan kami. Kami telah berada di bawah tekanan dari masyarakat," ucap Xie.

Polisi Beijing kini berusaha untuk membujuk para pencuri agar menyerahkan diri. Sementara Tian menganjurkan masyarakat untuk lebih memperhatikan keselamatan dan perlindungan hewan, khususnya anjing panduan bagi tunanetra.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.